Sabtu, 15 Oktober 2011

Wahai Alam Raya

Fillicium,
Aku tak ingin kau tahu bahwa aku sedang bersedih
Menahan lara yang mengerang dalam hati

Ficus benjamina,
Tak satu pun guguran daunmu yang kubiarkan mendengar rintihanku
Menahan tangis yang mengisak di sela waktu

Muntinga calabura,
Saksikanlah aku seorang yang tegar
Yang bertahan dalam badai bak kaktus di tengah sahara

Mangifera indica,
Perhatikanlah aku yang akan berusaha bangun setelah jatuhku
Meski tertatih, namun tetap menegak

Gnetum gnemon,
Aku tau, Tuhan tak kan membiarkan hambaNya terseok seok dalam ujian
Oleh karenanya, aku tak kan membiarkanNya kecewa karena ratapan sia-ku

Wahai lazuardi,
Lihatlah aku tersenyum ceria, tenang dan amat bahagia
Bukan karena Fillicium, Ficus benjamina, Muntinga calabura, Mangifera indica, atau pun Gnetum gnemon
Namun karena Tuhan yang sangat menyayangiku
Yang selalu ada untukku

Wahai samudra,
Perhatikanlah aku yang tetap berdiri dalam tegak tubuhku
Bukan karena Fillicium, Ficus benjamina, Muntinga calabura, Mangifera indica, atau pun Gnetum gnemon
Namun karena Tuhan yang sangat mengasihiku
Tuhan yang senantiasa memahamiku tanpa perlu aku berucap

Wahai semesta,
Saksikanlah,
Makhluk yang amat kecil ini tak akan menyiakan sisa waktunya di dunia
Saksikanlah,
Makhluk yang amat kecil ini akan senantiasa berusaha menjadi yang terbaik untukNya
InsyaAlloh,,,

NHN, 080311

1 komentar:

  1. Salam kenal mbk cantik ^_^

    hehe

    Aku di link ya prit
    satunya www.papiliomemnon.wordpress.com

    BalasHapus